Rabu, 24 Oktober 2012

Tips Cara Mengobati dan Meyembuhkan Asam Urat Secara Tradisional

Share on :
Cara Mengobati Asam Urat. Tips Meyembuhkan Asam Urat secara Alami dan Tradisional, Tips Mengobati asam urat secara alami - Kalini tips of story akan memberikan tips Cara Mengobati Asam Urat dan Obat Asam Urat secara Alami dan Tradisional untuk agan agan semuanya.

Cara Meyembuhkan Asam Urat Secara Alami
Berikut ini adalah Cara Mengobati Asam Urat seccara Alami dan Obat Asam Urat Tradisional dari Tips Of Story untuk agan-agan dibawah ini:

Pengertian Asam Urat -  Penderita gout arhtritis atau pirai sendi disebut juga asam urat, pada stadium lanjut biasanya mengalami bengkak di sendi jari atau sendi lutut. Terasa sangat sakit jika digerakkan, sering terjadi pada malam hari. Kulit di sekeliling sendi terlihat merah, licin, dan terasa panas.

Cara Meyembuhkan Asam Urat | Tips  Mengobati Asam Urat Tradisional
Pengobatan:
1. Buatlah ramuan untuk diminum selama seminggu.

Bahan:
a. Daun Kumis kucing 1 genggam
b. Kulit kayu pohon pepaya secukupnya
c. Air 2 gelas
Cara membuat: Setelah daun kumis kucing dan kulit kayu pohon pepaya dicuci bersih, rebus sampai mendidih dan air tinggal setengah. Setelah itu angkat, dinginkan, lalu saring. Minumlah ramuan ini sekali habis, sehari minum satu kali.

2. Sendi dibalut dengan kain yang sudah dicelupkan di air panas. Jangan sekali-kali memijat atau mengurut bagian sendi yang sakit. Jika usaha ini tidak menolong, buatkan obat oles.
Bahan:
a. Rimpang lempuyang emprit 1/2 jari tangan
b. Cabai 3 buah
c. Beras merah 1 sendok teh
Cara membuat: Setelah lempuyang emprit dikupas, cuci bersih semua bahan. Lalu tumbuk semuanya hingga halus. Obat ini untuk dioleskan pada bagian yang sakit. Selama sakitnya belum reda hendaknya penderita istirahat tiduran.

3. Makanan yang harus dihindari penderita asam urat: jerohan hewan ( hati, ginjal, otak, dsb ). Air kaldu, daging merpati, udang, kepiting, ikan sardin, bandeng, kacang polong, kacang merah, lobak, daun dan buah kelor, timun, serta semua makanan yang mengandung rempah-rempah. Hindari bawang merah, bawang putih, lengkuas, dan cuka. Minuman bersoda dan beralkohol juga menjadi pantangan penderita artritis arthritis gout.

4. Setelah sembuh penderita harus mulai membiasakan diri melakukan olahraga ringan, misal gerak badan ringan, jalan pagi.

Demikianlah Cara Meyembuhkan Asam Urat dan Tips  Mengobati Asam Urat Tradisional dan alami semoga bermanfaat.

noreply@blogger.com (Melia Octa Rani) 25 Oct, 2012


-
Source: http://andi-mulyady.blogspot.com/2012/08/cara-meyembuhkan-asam-urat-tips.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Roda Berita Support By Berita Terbaru | My Pages